KODE Dfp 1 Keren, Ada Baterai yang Mencharge Dalam Hitungan Detik | ViralinAja
200x200
responsive

Keren, Ada Baterai yang Mencharge Dalam Hitungan Detik

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel

Beijing - Para ilmuwan China mengembangkan baterai bermaterialkan aluminum-graphene yang mampu men-charge hanya dalam hitungan detik saja. Xinhua melansir, sekelompok ilmuwan dari Zhejiang University tengah mengembangkan jenis baru baterai aluminum-graphene yang mampu men-charge daya listrik hanya dalam hitungan detik saja.


Baterai ini mampu berfungsi, meski sudah sudah melewati sikulus seperempat juta, dan dapat di-charge hanya dalam hitungan detik saja. Pengembangan ini dipimpin oleh Profesor Gao Chao dari Department of Polymer Science and Engineering di Zhejiang University.

Baterai ini didesain dengan menggunakan film graphene sebagai anoda serta aluminum metalik sebagai katoda. Hasil ujicoba memperlihatkan kalau baterai ini mampu tetap mempertahankan 91% kapasitas asli baterai, meski sudah melewati 250 ribu charge ulang.

Lalu baterai canggih ini dapat diisi penuh hanya dalam waktu 1,1 detik saja, dan mampu berfungsi di suhu minu 40 derajat hingga 120 derajat celsius. Hasil pengembangan ini dipublikasikan di jurnal Science Advances.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2426483/ciptakan-baterai-yang-men-charge-hitungan-detik
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2